Senin, 01 September 2014

Choco Lava Mask Recipe >> Masker Alami Anti Komedo, Brightening, dan Anti Jerawat



Postingan kali ini bukan tentang review produk skincare atau lenongan, tapi tentang home made mask yang aku buat sendiri pas liburan Idul FItri kemarin. Aku kasih nama Choco Lava Mask :D. Bahannya apa aja? Gampaang banget didapat kok: Coklat Bubuk, Oatmeal, Air Teh Hijau.

Coklat, Teh Hijau dan Oatmeal adalah bahan-bahan yang sudah terkenal manfaatnya buat kesehatan badan. Coklat dan Teh Hijau mengandung senyawa Flavonoid yang bekerja sebagai anti-oksidan, aroma coklat juga dipakai dalam sesi aromatherapy untuk menenangkan pikiran lho. Teh Hijau dalam kecantikan juga sering digunakan sebagai anti bakteri yang berguna untuk menyembuhkan jerawat. Bagaimana dengan oatmeal? Oatmeal jika dikonsumsi secara teratur dapat mengikat kolesterol jahat dalam darah, untuk kecantikan oatmeal dapat membantu menyerap minyak berlebih di wajah dan mengontrolnya.

Nah, ngeliat barang-barang serbaguna tadi nganggur di dapur akhirnya jadi kepikiran apa jadinya kalo semua itu ditemplokin ke muka? Hahaaa..Setelah trial and error sekitar 3x (kalo gak keenceran ya terlalu kentel tu masker jadinya) akhirnya aku berhasil bikin masker yang pas teksturnya buat dipakai. Aku pakai masker ini 1-2x seminggu. Ternyata enaaak banget lo efek masker ini, sel kulit mati dan komedo terangkat, muka jadi halus plus kelihatan lebih cerah, dan ga gampang jerawatan. Mana aroma coklatnya enaak banget buat rileks setelah seharian hectic di kantor. Setelah pemakaian pertama udah terasa efeknya, apalagi kalo kamu pakai rutin, coba deh rasain, ga kalah bo sama masker-masker mehong :D, kalo kulit kamu termasuk kering boleh tambahin madu ya di adonan maskernya (kalo kulitku combo jenisnya)

Ini nih resep adonannya:

1 sdt coklat bubuk
1 sdt oatmeal
2 sdt  air teh hijau panas (air teh hijau nya bikin yang kental ya biar kandungannya tinggi, jangan bikin segelas kayak mau diminum :D )

Cara bikinnya:
Oatmeal dan air teh hijau panas dicampur lalu diaduk smpai oatmeal jadi bubur, lalu masukkan coklat lalu diaduk lagi sampai semua bahan jadi bertekstur bubur.





Cara pakainya:
Setelah berbentuk bubur, oleskan masker ke seluruh wajah atau bagian-bagian tertentu saja yang kamu anggap bermasalah, diamkan kira2 1 jam, pkoknya sampai mengeras maskernya, kalo kamu bikinnya pas masker ini bisa dibawa beraktifitas kok, ga netes2 atau kececeran. 


Setelah mengeras bilas pelan-pelan dengan air hangat, bakal terasa lengket banget oatmealnya, makanya harus pelan-pelan bilasnya, sambil dibilas dipijat-pijat ringan ya. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin. Cliing segerrr deh muka :D

Ada yang punya resep masker home made juga? Boleh donk bagi-bagi resepnya? Hihihihihi
See u on the next post ladies :-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar