Rabu, 03 September 2014

Review & Swatch on: YSL Rouge Volupte Shine no. 08 Pink in Confidence & YSL Rouge Pur Couture Glossy Stain no. 15 Rose Vinyl



Yves Saint Laurent atau YSL adalah salah satu high-end make up brand yang banyak digunakan dalam adegan-adegan drama Korea, salah satunya yang paling heboh adalah lipstick yang dipakai dalam drama Korea “My Love from Another Star”, yaitu YSL Rouge Pur Couture no. 52 dan YSL Rouge Pur Couture Glossy Stain no. 105, si RPC no 52 ini kabarnya sampe abis bis di Prancisnya sana. Dalam beberapa judul drama Korea lain, meski ngga sampai meledak kyk RPC 52, kalo kalian jeli dalam beberapa scene nya bakal terlihat penampakan lippies YSL, misalnya dalam judul “Bride of the Century”, pas adegan Jang Yi Kyung mau bunuh diri kan dia dandan dulu tuh, lipen yang dipake si YSL Glossy Stain looh.

Nah kali ini aku bukan mau bahas lippies YSL yang dipakai dalam drama-drama yang sudah kesohor ituuh, meski memang harus diakuin bahwa penyebab aku beli lipen yang harganya bikin puasa gak beli lenongan lain sebulan ini adalah keracunan drama Korea, hihihihi.

Setelah gugling-gugling, mikir-mikir (dan ngitung-ngitung sisa duit di rekening XD ), akhirnya aku mutusin buat beli YSL Rouge Volupte Shine no. 08 Pink in Confidence dan YSL Rouge Pur Couture Glossy Stain no. 15 Rose Vinyl. Aku memilih keduanya karena kebanyakan koleksi lippies di rumah warnanya matte, jadi aku pengen menambah stok lippies yang glossy.

Kedua produk ini warna kemasannya didominasi warna emas elegan. Mulai dari dus hingga wadah lipsticknya sendiri. 

                               YSL Rouge Volupte Shine no. 08 Pink in Confidence


                        YSL Rouge Pur Couture Glossy Stain no. 15 Rose Vinyl

Pada dus terdapat nomor dan nama shadenya, 




komposisi dan MFG yang tertera pada dus Glossy Stain, maap dusnya RVS kurang lengkap pic nya :D


 sedangkan di wadah lipstick hanya dicantumkan nomor nya saja. Untuk petunjuk shade seperti apa warnanya, pada Rouge Volupte Shine (RVS) ditunjukkan melalui warna pada ornamen wadah lipsticknya, pada Glossy Stain ditunjukkan melalui bagian kaca di botolnya. 




Saat dipegang terasa bahwa kedua lipstick YSL ini lebih berat daripada lipstick kebanyakan.

Untuk review pemakaian kita mulai dari si RVS dulu yak. Ketika dioleskan lipstick ini sangat creamy, mudah merata, cuma aku ga suka baunya, seperti campuran bau permen karet dan buah, bau ini aku rasakan aga lama juga nempel di bibir, sampai setengah jam masih kecium-cium baunya :D. Saat diswatch di tangan warnanya pink soft bagus bangeeet, sayang pas dicoba di bibirku warnanya ga keluar, 1x swipe warnanya ga keluar, kalo 2x  warnanya tampak tapi malah membuat mukaku terlihat pucet, huksss sediiihh :’(.


 
 Bare lips
 with YSL RVS no 8 Pink in Confidence
 
 Untuk staying power lumayan, hingga 4 jam dibawa ngemil dan minum ngga perlu retouch, tapi setelah jam makan siang dan dipakai utk makan, lipstick ini langsung hilang ga berbekas di bibir aku :D

Next let’s move to the YSL Rouge Pur Couture Glossy Stain no. 15 Rose Vinyl. Saya jatuh cinta banget sama lipen satu ini. Aplikator produk ini tidak berbentuk doe foot seperti pada umumnya lipstick cream atau lipgloss, tetapi berbentuk segitiga pipih yang unik, bentuk ini membuat terasa lebih mudah untuk meratakan produk dan menjangkau sudut-sudut bibir. 




Awalnya pada saat mengoleskan si glossy stain, produk ini terasa lengket dan sulit merata, aku sempet takut kalo produk ini bakalan terlihat menggumpal gak rata di bibir aku yang bervolume (baca: tebel xD ) ini, tetapi ternyata tidak lama kemudian produk ini seperti bisa merata sendiri dan menciptakan lapisan pink glossy yang cantik di bibir. Di bibir saya shade Rose Vinyl jatuhnya adalah warna pink dengan sedikit blue undertone. Buat aku pas, ngga terlalu menor, tapi bikin muka terlihat segar. 


 indoor light 


 outdoor light

 
Tidak seperti lipgloss kebanyakan yang glossynya hilang setelah dipakai minum atau makan, produk ini glossynya bertahan meski dipakai ngemil dan minum. Setelah dipakai makan besar (dan banyak) memang glossynya memudar, tapi warna pink nya masih terlihat jelas lo, emang bener kata iklannya, produk ini merupakan gabungan antara Lipgloss dan Liptint dalam 1 wadah. Oiya, aku juga suka aroma Glossy Stain ini, menurut aku aromanya adalah gabungan dari aroma rose dan berry, very nice, tapi aroma ini ga tahan lama kok, sekitar 15 menit sudah hilang baunya.

Baik si RVS maupun Glossy Stain sama sekali ga membuat bibir aku kering meski dipakai tanpa olesin lipbalm lebih dulu. Sebenernya aku masi penasaran sama seri RVS, jadi kayaknya bakal cobain shade lain dari RVS ini, buat si Glossy Stain, habisin yang satu ini dulu ajalah, tapi entahlah kalo mendadak pengen nambah koleksi shade Glossy Stain juga, xixixixixixi..

1 komentar:

  1. aaaah.. mau banget itu lipsticknya :) cuma perlu puasa dulu biar dapet ini hihi

    main-main ke blogku ya :)
    sweet-creamy-pink.blogspot.com

    BalasHapus